Senin, 08 Februari 2016

SURAT TERTUTUP UNTUK JON SNOW




Hai, Jon! Aku tahu kabarmu tidak baik karena terakhir liat, kamu udah mati dikhianati oleh The Crows yang tak lain adalah sekutumu sendiri. Gimana Jon rasanya di tusuk dari depan? Selain sakit, juga berdarah kan?

Tapi aku punya teori sendiri Jon yang belum disepakati oleh pakar konspirasi fundamentalis yang suka baper kalau liat Jokowi followernya banyak, mereka berdalil kalau blio beli followers. Asal kamu tahu Jon meski itu benar kamu tidak ada sangkut pautnya dengan itu semua. Aku hanya ingin membahas saja, tiba-tiba insting politik virtual-enthusiast membara, maklum sedang PMS. Segala sesuatu yang dipikirkan wanita sedang PMS adalah pembenaran hakiki, siapa yang tidak sepaham akan dilibas tuntas!

Oke sori, Jon. Aku jadi ngelantur kemana-mana. Gini, aku tidak percaya kalau kamu dibuat mati oleh om Martin. Aku tidak percaya kalau darah merah yang berceceran kemana-mana di atas salju putih itu adalah darahmu, Jon! Mungkinkah itu hanyala jus tomat yang kebetulan kamu minum sebelum hidangan makan malam?

Ah apalah aku ini hanyala wanita dhaif yang dikit-dikit khawatir dengan kesehatanmu, Jon.

Aku boleh menebak-nebak tentang nasibmu di season 6 kan, Jon?
Aku tidak akan percaya kamu mati begitu saja tanpa selamat tinggal meski memang begitu seharusnya 'untuk apa mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang tidak bisa hidup bersama' ah maaf Jon aku memang suka baper.

Mungkin saja kamu itu dihidupkan lagi oleh Melisandre si penyihir Apatis yang Fundamentalis,  baginya segala sesuatu menjadi hak pembenaran untuk pemujaan kepada Dewa Api. Maklum Jon dia itu juga perempuan dan suka PMS.

Atau Mungkinkah kamu itu sang Azor Ahoi? Pangeran yang dijanjikan itu, bukan si Stannis Baratheon meski blio udah mengorbankan anak dan sepupunya mati dengan kejam demi tahta yang tidak bisa dimilikinya? Aku tahu, hati Stannis pasti kecewa, blio mengira dialah pangeran yang dijanjikan itu, eh ternyata bukan dan palah mati juga. Apapun rasa kecewa itu, aku juga pernah merasakannya, Mz.

Yang ke-dua, Jon! Mungkinkah mayatmu dibuang ke luar the wild, yaitu gerbang yang memisahkan westeros? Kalau begitu kamu akan menjadi White Walker? Aku tidak mau itu terjadi, Jon! Aku liat The king walker sepertinya tertarik denganmu. Kamu ingatkan saat kalian meminta bantuan the wildings untuk bergabung, eh ternyata justru diserang oleh ribuan 'the white walkers' Astaga! itu ngeri, Jon.
 (Ini  wajah the king walker di episode Hardhome, at all ini paling keren di season 5)

Aku yakin Jon kamu itu adalah analogi dari 'A song of ice and fire' yang berarti kamu itu bukanlah anak haramnya Ned Stark tapi Anak dari Lyanna Stark dengan Rhaegar Targayen dari hubungan gelap yang berarti namamu harusnya 'Jon Starkgayen' perpaduan antara dua klan tersebut.

Kamu memiliki darah Raja, Kamu pantas menduduki 'The Iron Thrones' meski pertempuran akan lebih seru kalau kamu jadi The walkers untuk melawan manusia yang dengan jelas pemimpinnya adalah Daenerys Targayen dengan tiga naganya. 
Tapi aku tidak mau kamu memiliki darah dingin, Jon. Cukup gebetanku saja.

0 komentar:

Posting Komentar